Inilah Beberapa Wisata Kuliner di Sanur Yang Wajib Anda Coba

Posted on

Sanur menjadi salah satu spot wisata menarik di Bali. Keanekaragaman serta pontensi wisatanya memang sudah tak perlu diragukan lagi, terutama wisata kuliner di Sanur. Terletak di satu wilayah kota di Provinsi Bali, yakni Denpasar, Sanur tak kalah dengan daerah-daerah lain di Bali. Sebu saja seperti Kuta, Seminyak, maupun Legian. Kalaupun ada yang tidak sama, bedanya adalah daerah Sanur lebih terlihat sepi karena aktivitasnya tidak sepadat lokasi-lokasi lain. Tapi justru karena kondisi di Sanur tidak terlalu ramai, tentu akan membuat kita lebih nyaman menghabiskan waktu liburan di Sanur.

 

Wisata alam maupun wisata kuliner di Sanur, bahkan sudah sejak zaman penjajahan Belanda, namanya dikenal hingga ke mancanegara sebagai salah satu dari daftar spot wisata menarik yang ada di wilayah jajahan Hindia Belanda. Dari sekian banyak titik wisata yang ada di Sanur, yang paling menjadi sorotan adalah pantai Sanur. Pantai Sanur bahkan menjadi salah satu tempat bersejarah di Indonesia, khususnya pulau Bali. Pantai ini adalah lokasi dimana para tentara Belanda yang akan masuk ke wilayah Bali melabuhkan kapal-kapal laut mereka.

 

Setelah melalui sejarah panjang, perkembangan dan kemajuan pengelolaan terjadi dan merubah sebagian besar kondisi di desa wisata Sanur. Kini, seperti yang bisa kita lihat, Sanur sudah menjadi salah satu wilayah desa ber-skala Internasional, dimana para wisatawan baik asing maupun domestik pasti akan merasa nyaman menginjakkan kaki di lokasi ini. Pengembangan potensi wisata juga berbanding lurus dengan pembangunan fasilitas-fasilitas umum yang bertujuan agar bisa memberikan pengalaman terbaik bagi para pelancong yang berlibur di tempat-tempat wisata Sanur, Bali.

 

Ragam wisata alam dengan segala macam aktivitas yang menyenangkan seperti kegiatan surfing, kite surfing, parasailing, dll juga cukup menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke Sanur. Begitu juga denagn wisata edukasi baik tentang sejarah, seni atau budaya, hingga titik-titik wisata kuliner di Sanur yang akan membuat liburanmu jadi semakin seru.

 

Tempat Wisata Kuliner di Sanur

 

Setelah sebelumnya kita telah sedikit membahas tentang berbagai macam tempat wisata di Sanur maupun temapt wisata di sekitar Sanur yang sudah sangat terkenal. Tak lengkap rasanya jika kita berkunjung ke daerah lain tanpa mencicipi ragam kuliner mereka yang menggugah selera.

 

Di wilayah Sanur, terdapat banyak sekali restoran atau temapt makan yang menarik sekaligus unik. Keunikan ragam wisata kuliner di Sanur, Bali ini pasti tak akan mampu kamu temukan di daerah manapun. Nah, berikut ini kami tim admin telah mengumpulkan berbagai macam informasi menarik mengenai rekomendasi tempat wisata kuliner di Sanur, Bali. Yuk, langsung saja artikel ini selengkapnya!

 

  1. Kopi Kultur

 

Kamu para pecinta kopi sejati, pasti rugi kalau gak mampir ke salah satu tempat wisata kuliner di Sanur yang paling hits ini. Ya! Di Kopi Kultur ini kamu bisa memanjakan lidahmu dengan berbagai macam jenis kopi, tak hanya kopi yang ada di Indonesia, bahkan juga kopi-kopi dari mancanegara. Kopi kultur menjadi salah satu tempat wisata kuliner di Sanur yang banyak digemari oleh para wisatawan Eropa yang datang berkunjung ke Sanur. Meminum kopi dengan varian lain yang sebelumnya belum pernah sama sekali mereka temukan, apalagi di negaranya menjadi satu tanatangan tersendiri.

 

Jenis kopi disini beberapa diantaranya ada kopi Bali, Kopi Jawa, kopi khas dari Wamena, kopi dari seluruh wilayah Sumatera, kopi Flores Bajawa, kopi Toraja, kopi khas Mandailing, dan kopi-kopi lain dari wilayah-wilayah di tanah air. Tak hanya kopi dari Indonesia, kebanyakan bule Amerika juga mem-favoritkan kopi khas dari Italia. Selain kopi berbagai ragam masakan-maskan dari yang tradisional hingga masakan internasional banyak tersedia menu-menunya di tempat wisata kuliner di Sanur satu ini.

 

Ragam menu kopi di Kultur kopi ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari 25.000 rupiah saja. Cukup murah bukan? Tentu jangan kamu samakan dengan harga kopi di warung prapatan depan rumahmu! Hehe

 

  1. Luftu Coffe

 

Sama seperti Kopi Kultur, resto yang satu ini juga menawarkan berbagai macam menu kopi yang berasal dari banyak negara, khususnya daerah-daerah di Indonesia. Yang mnejadi pembeda adalah lokasinya, Lutfu Coffe ini berada di area pantai Sindhu, dimana para pengunjung akan puas menikmati kopi sembari memandang langsung keindahan wisata alam di Sanur Bali, yakni pantai Sindhu.

 

Menu minuman yang ditawarkan juga bukan hanya kopi saja, tapi varian minuman lainnya juga banyak tersedia. Mulai dari minuman hangat hingga minuman dingin bisa kamu pesan di tempat wisata kuliner Sanur yang sudah cukup terkenal ini. Menu-menu lain tersebut, diantaranya adalah the, milkshake, aneka jus buah-buahan. Bahkan juga disediakan untuk para pengunjung menu makanan ringan berupa kue seperti kue pie, brownies, pan cake, serta jneis makanan ringan lainnya.

 

Harga yang ditawarkan di tempat wisata kuliner Sanur satu ini cukup beraga, sesuai dengan menu yang kamu pesan. Harga minuman yang termurah adalah senilai 7000 rupiah hingga 35.000 rupiah. Kamu yang lapar dan mau memesan menu yang agak berat juga ada loh! mau sate, gado-gado, nasi goreng, olahan daging ayam, atau makanan khas ayam betutu? Semua tersedia dan bisa kamu pesan dari mulai harga 35.000 saja! Murah to?

 

  1. Gelato Massimo

 

Nah, kalau yang satu ini udah beda banget menunya! Gelato Massimo ini pas banget kalau buat kamu para pecinta es krim. Para pelancong bisa dengan mudah menemukan lokasi wisata kuliner Sanur yang satu ini di seputar JL. Danau Tamblingan, Sanur, Kota Denpasar, Provinsi Bali.

 

Aneka jenis es krim bisa kamu nikmati di Gelato Massimo. Varian arasa yang dirtawarkan pun juga cukup banyak, seperti es krim vannila, green tea, kiwi, rum, juga yang lain. Tentunya juga varian rasa yangs angat difavoritkan banyak orang, yakni coklat. Bayangin deh! Habis panas-panasan main di pantai terus mampir ke Gelato Massimo buat sruput-sruput berbagai macam menu es krim yang lezt. Hmmm… pasti seger banget! Setuju?

 

Untuk masalah harga, jangan khawatir. Cukup rogoh kocek sebesar 20.000 rupiah saja kamu sudah bisa menikmati satu porsi es krim yang terdiri dari dua skop varian rasa yang berbeda.

 

  1. Warkop Pak Ada

 

Emang ada warkop di Bali? Ya, ada lah! Dimana? Di warkop Pak Ada!

 

Namanya sih warkop, tapi yang disajikan gak alah dengan menu-menu di resto atau tempat makan bonafit lainnya. Kamu yang lagi main di pantai Sanuryakni, Jl. Matahari Terbit, Denpasar, gak komplit rasanya kalau gak mampir menikmati aneka masakan ikan laut. Warkop Pak Ada bisa jadi pilihan.

 

Banyak sekali daftar menu yang bisa kamu pilih di tempat makan yang sudah terkenal sebagai salah satu spot wisata kuliner di Sanur ini. Satu diantara yang apling digemari oleh wisatawan adalah menu Sop kepala ikan dan juga ikan tengiri goreng.

Gravatar Image
Website ini menawarkan sewa motor murah di Bali. melayani antar jemput ke Bandara, Terminal, dan Hotel. Motor Matic Bali | Sewa Rental Motor Bali under gotravela indonesia. Contact Ilham di Motor Matic Bali +62 852-7852-7205

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *