srombotan

Tips Menemukan Wisata Kuliner Di Bali Yang Halal Dan Murah

Posted on

Pulau Bali memiliki sebagian besar masyarakatnya beragama Hindu. Sehingga bagi para wisatawan islam wajib memperhatikan kehalalan makanannya ketika mengunjungi ke sebuah restoran disana. Namun, bukan berarti kalian tidak dapat makan sesuatu disana. Ada banyak toko di pulau bali yang menyediakan makanan halal untuk islam. Berikut adalah beberapa tips menemuka wisata kuliner yang halal di Bali yang harus kalian ketahui,

5 Tips Sederhana Untuk Menemukan Wisata Kuliner Halal Di Pulau Bali

1. Pilih Warung Makan Padang

Warung Padang memang banyak tersebar di beberapa wilayah di Pulau Bali, namun bukan berarti aman. Pastikan Warung Padang memang halal dari label tokonya. Atau kalian bisa langsung menanyakan ke pegawainya. Jika berkeliling mencari makan, ada baiknya membawa kendaraan atau sewa motor di Bali selama berlibur.

2. Makan Di Restoran Fast Food Yang Terjamin Halalnya

Alternatif lainnya adalah dengan mendatangi Restorant Fast Food yang sudah dipastikan kehalalannya oleh MUI. Oleh karena sudah dipastikan halal secara nasional maka kalian tidak perlu khawatir lagi. Biasanya kalian bisa menemukan Restorant Fast Food di dekat kota. Jadi untuk kalian yang mungkin menginap di dekat pemukiman penduduk bisa mempermudah perjalanan menggunakan jasa sewa motor di Bali.

3. Bertanya Kepada Yang Punya Restoran

Bagi kalian yang mungkin penasaran dengan rasa asli masakan Pulau Bali namun ragu akan kehalalannya. Kalian bisa memberanikan diri untuk langsung menanyakan apakah rumah makan tersebut halal atau tidak. Jika kalian tidak punya keberanian, kalian bisa juga bisa menilai dari pelanggannya apakah banyak yang islam atau tidak. Kalau cara itu belum berhasil kalian bisa memastikannya dari luar apakah tempat makan itu berlabel halal atau tidak.

4. Melihat Beberapa Menunya

Rumah makan yang halal tidak akan menghadirkan makanan berbahan babi di menunya. Makanan khas Bali yang memakai bahan utama babi misalnya be guling, sate lilit babi dan sate plecing babi. Ada juga restoran yang menghadirkan babi dalam menunya namun dalam bahasa asing seperti pork, zhu rou, char siu, bak dan cu nyuk. Apabila kalian mendapati nama menu itu maka kalian wajib meninggalkan restoran tersebut.

5. Cari Di Medsos

Kekuatan netizen sekarang ini bisa kalian gunakan untuk menyaring beberapa informasi. Salah satunya membantumu menemukan tempat makan yang halal. Kalian juga dapat berselancar di Google untuk melakukan survei secara tidak langsung. Permudah perjalanan kalian dengan kendaraan pribadi atau sewa motor di Bali saja kalau tidak membawa kendaraan sendiri.

Itulah beberapa tips menemukan wisata kuliner halal ketika liburan di Pulau Bali. untuk mempermudah perjalanan pastikan kalian membawa kendaraan pribadi. Kalau tidak membawa jangan khawatir karena terdapat sewa motor di Bali yang mudah kalian temui. Cari beberapa referensi tempat makan juga sebelum berlibur di Bali.

Gravatar Image
Website ini menawarkan sewa motor murah di Bali. melayani antar jemput ke Bandara, Terminal, dan Hotel. Motor Matic Bali | Sewa Rental Motor Bali under gotravela indonesia. Contact Ilham di Motor Matic Bali +62 852-7852-7205

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *