Pura Ulun Danu

Tips Mencari Penginapan Murah Di Bali Saat Liburan

Posted on

Kebanyakan orang berpikir dua kali jika ingin berlibur ke Bali karena biayanya yang memang lumayan mahal. Selain biaya hidup, biaya menginap di hotel juga masih tergolong mahal. Namun perlu kalian tahu, bahwa ternyata ada penginapan di Bali yang memiliki harga murah jik tahu cara menemukan lokasi tersebut. Mau tahu caranya bagaimana? Berikut adalah tips mencari penginapan murah di bali saat liburan.

5 Tips Jitu Mencari Penginapan Murah Di Bali Pada Saat Liburan

1. Berlibur Sendirian

Bagi kalian yang memang datang sendiri ke Pulau Bali, maka kalian beruntung. Kalian akan mudah untuk mencari beberapa hostel di Pulau Bali. Berbeda dengan hotel, hostel memiliki penginapan yang menempatkan lebih dari satu orang dalam 1 kamar. Meskipun murah dan kurang nyaman, namun cukup menyenangkan karena dapat mengenal seseorang yang baru.

2. Hindari Bulan Desember-Maret

Bagi kalian yang ingin mendapatkan penginapan yang murah, kalian perlu menghindari berlibur pada bulan ini. Biasanya pada bulan Desember-Maret harga penginapan akan naik berkali-kali lipat. Hal ini dikarenakan banyak orang Eropa berwisata ke Pulau Bali. Mereka memilih berlibur pada bulan ini karena di negara mereka tengah turun musim salju. Jadi mereka lebih memilih berpergian ke kawasan yang hangat seperti Bali ini.

3. Cari Ke Pelosok Pemukiman

Tak hanya hostel dan villa yang dapat menjadi tempat penginapan yang harus kalian tuju. Kalian juga perlu menelusuri penginapan yang ditawarkan penduduk sekitar. Meskipun murah, fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap. Dengan harga diantara 150-300 ribu kalian bisa menyewa kamar lengkap dengan makan, air hangat serta AC. Meski agak jauh dari daerah wisata, kalian bisa mengaksesnya dengan kendaraan pribadi atau memakai sewa motor di Bali dengan harga murah.

4. Menginap Di Sekitar Pasar Ubud

Di Pasar Ubud ternyata banyak dijumpai penduduk yang memiliki homestay untuk penginapan wisatawan. Harga yang ditawarkan berkisar 150-180 ribu per malam. Meskipun murah, ternyata fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap, seperti makan, AC dan air hangat. Lokasinya dari Pasar Ubud memang dekat, namun untuk kalian yang ingin berkeliling di sekitar Ubud, bisa dengan mudah menemukan jasa sewa motor di Bali.

5. Bawa Kendaraan

Oleh karena penginapan murah dapat kita temukan jauh dari lokasi wisata, kalian perlu membawa kendaraan pribadi. Membawa kendaraan sendiri dapat menghemat pengeluaran. Kalian juga lebih mudah menjelajahi berbagai tempat wisata. Kalian bisa menemui beberapa tempat sewa motor di Bali, jika tidak ingin repot membawa kendaraan.

Itulah beberapa tips mencari penginapan murah di Bali saat liburan yang bisa kalian coba. Pastikan harga penginapan sesuai dengan budget yang kalian punya. Lihat juga profil penginapan serta fasilitasnya di beberapa sumber agar lebih meyakinkan. Kalian juga akan lebih terbantu ketika berlibur menggunakan jasa sewa motor di Bali dengan harga terjangkau.

Gravatar Image
Website ini menawarkan sewa motor murah di Bali. melayani antar jemput ke Bandara, Terminal, dan Hotel. Motor Matic Bali | Sewa Rental Motor Bali under gotravela indonesia. Contact Ilham di Motor Matic Bali +62 852-7852-7205

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *