Uncategorized

Sungai Ayung, Tempat Rafting Terbaik di Bali

rafting bali

Indonesia merupakan negeri yang sangat indah. Bahkan, keindahan alam yang ada patut untuk disyukuri. Keindahan alam Indonesia dapat dilihat dari banyaknya birunya pegunungan dan sungai jernih yang mengalir. Begitu juga dengan sungai Ayung Bali yang sangat indah, kemudian Mencoba serunya olahraga air rafting di sungai ayung,  salah satu sungai untuk rafting terbaik di bali

Lantas, apakah kamu tertarik dengan olahraga air rafting? Di rafting sungai ayung bali  ini kamu dapat bermain rafting terbaik di bali dengan keluarga dan juga sahabat. Bukan hanya itu saja, kamu juga akan dimanjakan dengan pesona keindahan alam dan budaya di Sungai Ayung ini.

Untuk mengetahui bagaimanakah menyusuri pesona keindahan sungai Ayung dengan rafting terbaik di bali, yuk, simak ulasan di bawah ini.

Menyusuri Pesona Keindahan Sungai Ayung Bali dengan Olahraga Rafting

Kamu perlu tahu bahwa wisata rafting sungai ayung bali merupakan salah satu tempat rafting di bali  yang berada di Jalan Raya Ubud, tepatnya di Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Wisata rafting di sungai Ayung ini merupakan salah satu tempat wisata yang ramai dengan kunjungan wisatawan. Baik itu pada hari libur maupun hari biasa.

Sungai Ayung ini selain digunakan sebagai tempat untuk olahraga air rafting, juga dikunjungi karena pesona keindahannya. Sungai Ayung ini mampu memberi sensasi berbeda dengan aktivitas biasanya. Maka dari itulah, wisata rafting sungai Ayung yang berada di Gianyar ini menarik untuk dikunjungi. Jika kamu berkunjung ke kota Gianyar, kamu wajib mengunjungi wisata rafting sungai Ayung ini.

rafting di sungai ayung bali

Kamu perlu memperhatikan bahwa wisata rafting sungai Ayung Bali ini juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai pengisi liburan kamu. Saat kamu ingin bermain rafting di sungai Ayung ini, pertama kali kamu akan diberikan perlengkapan rafting. Misalnya seperti helm, pelampung, dan juga dayung.

Arus air di sungai Ayung tidak begitu deras dengan air yang tidak jernih. Namun, rintangan bebatuan di sana dapat memacu adrenalin kamu dalam bermain rafting. Dalam satu perahu karet, biasanya di isi oleh maksimal 4 orang wisatawan dan seorang pemandu. Jadi, kamu dapat menikmati keindahan sungai Ayung ini dengan aman.

Di sungai Ayung ini, kamu tidak hanya dimanjakan dengan keindahan alam saja. Di salah satu sisi sungai, terdapat ukiran patung atau relief yang juga kental akan nilai budaya. Relief ini menceritakan kisah ramayana. Jadi, kamu dapat bermain rafting terbaik di bali  sekaligus belajar.

Suara gemuruh air sungai akan selalu kamu dengar di sepanjang perjalanan tempat rafting di bali ini. hijaunya pepohonan dan dinginnya air akan menyegarkan pikiran kita dan semakin membuat kita nyaman menikmati rafting.

rafting terbalik di bali

Transportasi Ke Wisata tempat rafting di bali Sungai Ayung

Jika kamu ingin berkunjung ke wisata rafting sungai ayung bali ini, kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi. Misalnya seperti mobil dan motor pribadi ataupun dengan jasa rental motor di bali. Pastinya sangat asyik kan berwisata dengan menggunakan kendaraan pribadi. Jika kamu bingung dengan lokasi, kamu dapat menggunakan bantuan Google Maps jika kamu kesulitan menemukan wisata rafting satu ini.

Bagaimana jika menggunakan transportasi umum? Hal ini bukanlah masalah besar yang dapat menghalangi kamu untuk berwisata rafting sungai ayung bali . Jika kamu naik bus umum, kamu dapat berhenti di Ubud. Setelah itu, kamu dapat naik ojek untuk menuju wisata tempat rafting di bali sungai Ayung tersebut.

Demikianlah ulasan lengkap terkait menyusuri pesona keindahan sungai Ayung di Bali dengan olahraga rafting terbaik di bali. Apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya? Semoga bermanfaat, khususnya untuk kamu yang sedang mencari tempat wisata asyik dan mengagumkan di Bali.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *