Puas Menyusuri Pulau Bali dengan Jasa Sewa Motor di Sanur Bali

Sewa Motor Sanur Bali – Di pulau Bali banyak sekali spot wisata menarik yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari wisata alam,  wisata budaya, hingga wiasata religi lengkap tersaji sangat apik. Menyusuri setiap sisi pulau Bali adalah satu pengalaman wisata yang tak boleh kamu lewatkan begitu saja dalam hidup. Sesekali cobalah menjelajah jalanan di pulau Bali yang modern dan berbudaya di balik kemudi motor roda dua. Kendaraan tersebut bisa kamu dapatkan dari beberapa jasa sewa motor Bali yang tersebar di banyak titik.

 

Seperti saat kamu berada di Sanur, disana juga akan banyak kamu temui gerai-gerai yang menyediakan jasa sewa motor di Sanur Bali. Bayangkan saja, betapa enjoynya liburanmu  menyusuri gang-gang di jalanan Bali. Serasa kamu sedang berada di kotamu sendiri.

 

Wisata Pulau Bali

 

Terletak di timur pulau Jawa, nama Bali memang telah sangat terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia. Keindahan alamnya yang masih sangat asri berbaur dengan keanekaragaman budaya khas yang ada di tanah pulau Dewata. Bali merupakan salah satu lokasi yang menjadi primadona pariwisata di Indonesia. Kekayaan alam hayati dan berbagai produk seninya terbukti telah menyita perhatian jutaan pasang mata penduduk dunia.

 

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan nama-nama pantai Indah di sepanjang pulau Bali seperti Kuta, Pantai Pandawa Kutuh, Tanah Lot, Pura Uluwatu, Taman Garuda Wisnu Kencana, dll. Tapi sudah pernahkan kamu mencoba jalan-jalan mengelilingi Bali dan mengunjungi tempat-tempat wisatanya dengan naik sepeda motor? Sensasinya beda loh dengan saat kamu naik kendaraan umu atau mobil. Gak perlu bawa motor dari rumah, sewa saja di jasa sewa motor Bali yang tersebar di beberapa tempat.

 

Moto Traveling di Sanur Bali

 sewa motor di sanur

Ide naik sepeda motor keliling Bali adalah satu ide yang patut kamu lakukan loh sobat traveller. Terutama buat kamu yang juga hobi bikin motovlog. Kan, lagi trand tuh bikin video motovlog terus diunggah di berbagai media sosial. Kamu jadi lebih gampang nge-share pengalaman menarikmu selama berwisata di pulau Dewata, khususnya di Sanur.Disini kamu juga tidak akan kesulitan mencari tempat-tampat sewa motor Sanur Bali, karena di sepajang jalan pasti banyak yang menyediakan.

 

Keberadaan jasa sewa motor di Bali terbukti sangat membantu para wisatawan yang ingin lebih menikmati masa liburannya dengan cara yang berbeda. Bayangin deh, kamu bisa muter-muter kota sepuasnya, terus mampir di toko-toko yang kamu mau tanpa perlu naik turun angkutan umum. Cara Sewa motor di Sanur Bali gimana min? Syaratnya ribet gak? Jelas enggaklah, gampang banget kok. Kamu cukup menyiapkan beberapa dokumen identitas pribadi seperti KTP, passport, dan sejenisnya kepada penyedia sewa motor di Sanur, Bali.

 

Inilah rahasia para motovlog yang gak mau ribet bawa motor dari rumah saat berlibur di Bali, Gak kebayang juga kan capeknya? Coba deh kamu pikir, misalnya kamu tinggal di wilayah Jakarta terus mau liburan ke Bali sekalian ngevlog disana. Betapa capeknya kamu nanti ketika sudah tiba di Pulau Dewata, yang ada kamu malah lemes, jadi gak aik kan liburannya kalau kaya gitu. Nah, makanya pinjem motor di jasa sewa motor Sanur, Bali aja!

 

Jasa Sewa Motor di Sanur Bali

 

Umumnya, beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi untuk bisa menyewa unit sepeda motor dari jasa sewa motor di Sanur adalah dokumen-dokumen pribadi yang menunjukkan identitas asli kamu. Conto dari dokumen-dokumen yang dibutuhkan itu adalah seperti KTP, fotocopy Kartu Keluarga, dan fotocopy SIM C. Untuk KTP biasanya adalah KTP asli, ini juga brfungsi sebagai jaminan untuk motor yang kamu pakai dari jasa sewa motor Sanur.

 

Sedikit berbeda dengan persyaratan sewa motor di Bali untuk wisatawan domestik, para turis asing ada beberapa syarat tersendiri yang harus dipenuhi agar bisa menggunakan jasa sewa motor di Bali. Oh ya! Kepemilikian SIM juga sangat penting untuk kamu yang akan menyewa motor disini loh! Kenapa demikian? Kepemilikan SIM C tentu sangat penting karena memang salah satu syarat mutlak yang harus dimiliki oleh penduduk Indonesia yang berusia diatas 17 tahun. SIM C ini adalah salah satu dokumen yang menyatakan bahwa seorang WNI telah berhak dan diperbolehkan untuk mengendarai kendaraan roda dua di jalanan umum, seperti yang telah dijelaskan di undang-undang Republik Indonesia. Jadi kamu yang tidak punya SIM C jangan coba-coba pinjam motor di jasa sewa motor Sanur, Bali ya! Pasti gak boleh. Hehe

 

Pemilik jasa sewa motor di Sanur, Bali, akan berfikir dua kali untuk menerima permintaan sewa dari klien mereka yang tidak memiliki SIM C. Karena jika sampai si penyewa tersebut kena tilang polisi saat berkendara di jalanan, pasti polisi akan menyita Surat Tanda Kepemiliki Kendaraan atau STNK sebagai jaminan utnuk nanti di persidangan. Jadi ribet kan urusannya. Untuk itu, sebagai Warga Negara Indonesia yang baik, sudah menjadi keharusan untuk kamu mematuhi semua peraturan yang berlaku di tanah air. Termasuk peraturan dari jasa sewa motor di Bali yang tentu demi kebaikanmu sendiri.

 

Tips Memilih Jasa Sewa Motor di Sanur, Bali

 

Meskipun pilihannya banyak, tapi jangan sampai kamu sembaarangan memilih jasa sewa motor di Sanur ya! Coba Ikuti beberapa tips dari kami berikut ini.

 

  1. Lokasi

 

Perhatikan jarak dari tempat-tempat wisata yang akan kamu tuju. Usahakan untuk memilih jasa sewa motor di Sanur yang berdekatan dengan lokasi destinasi wisata pilihan kamu.

 

  1. Harga

 

Nah, ini juga gak kalah penitngnya loh! Jangan kepincut harga murah kalau fasilitas dan layanan yang diberikan oleh si penyedia jasa sewa motor di Sanur dirasa kurang nyaman dan aman. Jangan sekali-kali kamu menyewa motor yang tidak dilengkapi denagn STNK. Meskipun ada STNK pastikan juga platnya sama. Kamu gak pengin tersandung masalah kan? Bukannya suudzon yah, tidak ada salahnya untuk berjaga-jaga.

 

Usahakan juga kamu bisa mendapat jasa sewa motor di Sanur murah, karena dengan begitu kamu bisa lebih menghemat cost liburan kamu di Bali.

 

  1. Kondisi Motor

 

Jangan lupa cek juga kondisi motor, jangan sampai motor yang kamu bawa ternyata bermasalah mesinnya. Kan gak asik banget kalau liburan harus terganggu gara-gara kendaraan yang kamu pinjam dari jasa sewa motor Sanur mogok di jalan.

 

Nah, setidaknya 3 tips diatas sudah cukup untuk kalian lakukan agar bisa mendapat jasa sewa motor di Sanur yang terbaik. Selanjutnya, tinggal gas dan nikmati setiap perjalanan liburanmu di pulau Bali yang indah ini. Jangan lupa juga stop motor kamu di toko oleh-oleh ya! Kasian adik kamu nungguin oleh-oleh dari kakaknya yang sedang traveling ke Bali.