Rekomendasi Tempat Wisata di Sanur Yang di Gemari Para Wisatawan

Posted on

Di bali sih kamu gak perlu bingung mau pergi mengunjungi tempat wisata apa dan dimana. Begitu pula ketika kamu sedang ada di kota Denpasar. Kamu bisa berkunjung ke tempat wisata di sanur yang sudah sangat terkenal di kalangan para wisatawan. Maupun destinasi-destinasi wisata lainnya yang ada di sekitar Sanur, Bali.

 

Bicara tentang Sanur, area ini sebenarnya adalah wilayah kelurahan yang terletak di Kec. Denpasar Selatan, Denpasar, Bali. Denpasar sendiri adalah wilayah penting yang ada di Bali. Disinilah segala aktivitas terkait pemerintahan provinsi hingga daerah dijalankan. Denpasar juga dikenal sebagai pusat pendidikan, informasi, perekonomian, sejara maupun seni dan budaya.

 

Tempat wisata di Sanur sendiri memang hanya ada beberapa saja. Namun, setidaknya kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata di sekitar Sanur. Meskipun tidak dalam satu wilayah kelurahan tapi lokasinya tidak terlalu jauh atau saling berdekatan. So, jangan khawatir kamu kebingungan mencari tempat wisata di Sanur, karena Sanur sendiri menyimpan daya tarik yang tak kalah menarik dibandingkan dengan tempat wisata di Bali lainnya.

 

Mengunjungi tempat wisata di Sanur adalah pilihan tepat untuk mengisi waktu liburanmu dengan orang-orang terdekat. Gak percaya? Yuk simak beberapa ulasan kami tentang tempat wisata di Sanur maupun tempat wisata di sekitar Sanur berikut ini.

 

Tempat Wisata di Sanur Bali

 

Pantai Sanur

 

Kamu pernah denger pantai Sanur? Payah kalau samapi belum pernah dengar walaupun hanya sekilas. Bahkan sebelum bnayak temapt-tempat wisata baru di Bali, pantai Sanur telah lama bersanding dengan pantai Kuta sebagai daftar wisata andalan pulau Bali. Kenapa pantai Sanur dipilih menjadi tempat wisata di Sanur andalan? Karena pantai ini selalu jadi favorit para wisatawan baik domestik maupn manca negara. Kebanyakan mereka yang mengunjungi pantai ini tertarik untuk bermain dengan ombaknya yang sangat bersahabat dengan para peselancar.

 

Seiring berkembangnya jaman, sarana dan prasana tempat wisata di Sanur pun semakin menjadi konsentrasi pemerintah setempat. Hingga tak mengeherankan jika sekarang fasilitas yang ada di tempat wisata Sanur Bali tersedia dengan sangat lengkap. Baik akomodasi, sarana transportasi, dan penginapan-penginapan yang nyaman semua dapat mudah ditemukan di tempat wisata Sanur Bali. So, tak ada alasan lagi buat kamu untuk tidak mengunjungi temapt-temapt wisata di Sanur.

 

Tempat Wisata Di Sanur Selain Pantai Sanur Bali

 

  1. Dream Island

 

Pulau Impian, setidaknya itulah gambaran yang tepat untuk mendeskripsikan puau satu ini. Namanya pun sama persis mewakili keindahan alam hayati yang ada pada salah satu tempat wisata di Sanur Bali tersebut. Tak mau kalah dengan Gili Trawangan, pulau Dream Island Sanur ini juga memiliki satu fasilitas ayunan pantai yang sangat instagramable. Ayunan ini berada di area bibir pantai Mertasari. Ke tempat wisata di Sanur tak akan lengkap rasanya kalau kamu tidak bergaya dan mengabadikan momen di lokasi ini.

 

Fasilitas yang ada di Dream Island pun cukup lengkap. Lelah bermain di pantai atau menyusuri suasana nyaan di pulau yang asri, kita bisa memesan berbagai macam masakan khas masyarakat pantai. Biaya masuk atau tiket yang harus kamu bayar juga ckup murah kok, yakni sebesar 20.000 rupiah saja untuk satu orangnya.

 

  1. Wisata Bali Orchid Garden Sanur

 

Tempat wisata di Sanur yang satu ini tak kalah menyenangkannya. Disinikamu bisa bermain dan bersenda gurau dengan teman, sahabat, keluarga, atau orang-orang terdekat lainnya sembari menikmati indahnya alam Sanur Bali. Seperti namanya Orchid Garden yang berarti taman anggrek, tempat wisata di Sanur satu ini terdapat koleksi-koleksi tanaman bunga anggrek yang cantik.

 

Apalagi tempatnya yang teduh dipenuhi pepohonan dan tanaman akan sangat nyaman sekali untuk dikunjungi, walaupun hanya untuk sekedar nongkrong-nongkrong saja. Lokasi Taman Anggrek Sanur atau Bali Orchid Garden Sanur ini terletak di Jl. Bypass Raya Ngurah Rai Tohpati, Sanur, Bali.

 

  1. Wisata Pulau Serangan

 

Puas nongkrong di taman anggrek, kita kembali ke pantai. Tempat wisata di Sanur yang satu ini sama sekali tak boleh untuk kamu lewatkan begitu saja. View laut dan pantainya sejuk banget dipandang mata. Apalagi dengan beberapa kegiatannya yang bahkan mungkin tak akan kamu temui di tempat wisata Bali lainnya.

 

Kalau kamu memang peberani, coba ikut salah satu kegiatan menarik yang hanya ada di pulau Serangan ini. Di pulau serangan ada satu kegiatan yang bisa dikatakan cukup ekstrim dan sangat menantang. Bagaimana tidak, dalam kegiatan tersebut kamu akan diajak untuk berenang bareng sama si penghuni perairan Bali, yakni ikan hiu! Waduh serem ya.

 

Bukan tanpa alasan, di event yang juga dikenal dengan nama Bali Shark ini masyarakat diajak untuk lebih memperhatikan lingkungan. Kelestarian alam tak hanya menjaga kebersihan pantai saja, menjaga kehidupan biota laut juga menjadi salah stau yang harus perhatikan termasuk diantaranya mencegah perburuan hiu yang acap kali dilakukan oleh masyarakat.

 

Dengan event tersebut, sosialisasi pada masyarakat dilakukan untuk memberitahukan bahwa kegiatan berburu hiu adalah satu kebiasaan yang dapat mengganggu keseimbangan ekosistem laut. Hiu-hiu di pulau Serangan ini di perlihara di sebuah kolam raksasa yang ada di laut lepas perairan sekitar pulau Serangan. Program konservasi ini memang sangat diperhatikan oleh pihak-pihak terkait termasuk didalamnya adalah pemerintah daerah yang membidangi.

 

Tempat wisata di Sanur satu ini menjadi tempat tigal bagi hiu-hiu yang diselamatkan dari aktivitas perburuan para nelayan. Hingga tiba saatnya nanti jika si hiu telah kembali sehat dan pulih, mereka akan dilepaskan kembali ke habitat aslinya.

 

Kegiatan Menarik di Tempat Wisata Sanur Bali

 

Bukan hanya dengan hiu saja yang bisa kamu lakukan di tempat wisata Sanur. Tapi masih banyak kegiatan seru lainnya yang bisa kamu lakukan disini, seperti diantaranya

 

  1. Olah Raga Stand Up Paddle di Pantai Sanur

 

Pantai Sanur yang ber-ombak tentang menjadi satu daya tarik tersendiri bagi para peselancar.  Salah satu aktivitas yang sering mereka lakukan di tempat wisata Sanur ini adalah olah raga berselancar dengan stand up paddle.

 

Saking terkenalnya spot selancar di pnatai Sanur, bahkan salah seorang tokoh peselancar yang telah terkenal sebagai peselancar terbaik dunia, Laird Hamilton, khusus datang ke tempat wisata di Sanur satu ini hanya untuk melakukan paddle surfing.

 

  1. Jalan-Jalan di Dasar Laut

 

Kamu pengin merasakan sensasi lain saat berlibur di tempat wisata Sanur Bali? Jangan Cuma jalan-jalan saja di bibir pantai, coba rasakan juga jalan-jalan ke dasar lautan. Berani? Kegiatan ini sering disebut dnegan istilah seawalker atau marine ocean walk.

 

Di kegiatan ini kamu akan diajak menyelam ke laut hingga sedalam 6 meter dari permukaan air. Penyelaman kamu akan dilengkapi dengan helm atau penutup kepala yang kedap air, sehingga kamu bisa bebas menyelam di dasar lautan dan menikmati keindahan alam di dasar perairan Bali.

 

  1. Belajar jadi koki masakan Bali di Bamboo Shoots Bali

 

Tempat wisata di Sanur satu ini memiliki kegiatan yang berbeda dengan tempat wisata di Bali lainnya. Di Bamboo Shoots Bali kamu akan diajak untuk mengenal tentang dunia kuliner di Bali, hingga bagaimana cara memasak masakan khas Bali yang terkenal. Saat pagi hari, para wisatawan akan diajak oleh guide pergi ke pasar tradisional Bali. Di pasar tersebut para wisatawan harusw berbelanja bahan-bahan yang akan dibutuhkan untuk memasak nantinya. Setelah itu mereka juga akan diajak mengolah bahan-bahan tersebut menjadi masakan lezat khas pulau Dewata.

 

Nah, menarik bukan tempat-tempat wisata di Sanur Bali yang kita bahas kali ini. Jangan tunggu lama, segera datang aja kesini. Oya! Untuk mempermudah kegiatan wisatamu, kami sarankan untuk menyewa alat transportasi berupa sepeda motor dari Jasa Sewa Motor di Sanur Bali. Kenapa begitu? Yang pasti kamu akan lebih bebas pergi mengunjungi tempat wisata manapun tanpa harus repot mencari tumpangan atau menunggu datangnya angkutan umum. Setuju?

Gravatar Image
Website ini menawarkan sewa motor murah di Bali. melayani antar jemput ke Bandara, Terminal, dan Hotel. Motor Matic Bali | Sewa Rental Motor Bali under gotravela indonesia. Contact Ilham di Motor Matic Bali +62 852-7852-7205

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *