Uncategorized

Museum Bali Denpasar, wisata yang wajib kamu kunjungi saat ke Bali!

Jika kamu berkunjung ke Pulau Bali, tidak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu tempat wisata seperti Museum Bali Denpasar. Museum ini merupakan tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat ke Bali Loh! Tempat ini menyimpan banyak sekali pengetahuan mengenai peradaban manusia dari zaman ke zaman masyarakat Bali. Dengan begitu membuatnya dikelola secara eksklusif oleh pemprov provinsi Bali.

Museum Bali Denpasar

Museum Bali Denpasar dulunya hanya memiliki luas tanah sebesar 2.600 meter persegi saja, serta terdapat pembagian dari tiap – tiap halaman, halaman luar, halama tengah dan halaman dalam. Setiap halaman akan dibatasi dengan tembok maupun gapura yang masing – masing dinamakan sesuai dengan nama daerah dari raja yang membiayai pembangunan museum, seperti Gedung Karangasem, Gedung Tabanan, dan Gedung Buleleng.

Namun tepat di hari kemerdekaan Indonesia, pengelolaan Museum Bali Denpasar diambil alih oleh pemda provinsi Bali sekaligus juga diserahkan ke bagian dinas pendidikan dan kebudayaan. Hingga sekarang museum ini terkenal dengan Museum Bali Denpasar yang dikelola secara langsung oleh pemprov Bali.

Tidak seperti museum pada umumnya yang ada di Bali, Museum Bali Denpasar juga menjadi tempat wisata yang terkenal untuk sesi foto pre wedding. Kemudian, koleksi etnografika yang termasuk peralatan pada pra sejarah, peralatan upacara dan keagamaan, perkembangan seni dan budaya masyarakat Bali dari zaman ke zaman bisa menambah pengetahuan mengenai bentuk peradaban masyarakat Bali jaman prasejarah dan modern.

Untuk tiket masuknya sendiri cukuplah murah, pengunjung akan dikenakan biaya Rp 5.000 / orang. Namun untuk melakukan sesi pre wedding biaya tiket masuknya akan berbeda, yaitu dikenakan biaya tambahan sekitar Rp 150.000.

Lokasi dari Museum Bali Denpasar terletak di pusat Kota Denpasar, yaitu tepatnya di Jalan Mayor Wisnu Denpasar Bali 80232. Tepat di sebelah utara Museum Bali Denpasar akan ada sebuah pura besar yang menjadi salah satu wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Bali, yaitu Pura Jagatnatha.

Museum Bali Denpasar buka pada hari Minggu – Kamis pada pukul 08.00 – 15.00 wita dan Jumat pada pukull 08.00 – 12.30 wita. Museum Bali Denpasar tutup pada hari sabtu dan juga tanggal merah.

Nah, setelah tahu wisata apa yang wajib kamu kunjungi di Bali, kamu bingung harus menempuh kesana naik apa? Tak usah khawatir. Ada banyak sekali tempat sewa motor di Denpasar yang bisa kamu pakai.

Sewa motor di Denpasar

Kamu bisa sewa motor di Denpasar melalui Motormaticbali.com. terdapat banyak tipe motor yang bisa kamu sewa, seperti Vario, Mio, Spacy, Scoopy hingga Yamaha NMAX. Motormaticbali.com merupakan tempat rental dan sewa motor di Denpasar yang bisa memenuhi kebutuhanmu selama di Bali loh!

Kamu akan diberikan kemudahan dengan penyewaan motor secara harian. Selain itu, harga yang ditawarkan untuk sewa motor di Denpasar ini terbilang cukup murah. Kamu bisa melakukan sewa motor di Denpasar ini dengan harga mulai dari Rp 50.000 saja.

Jika kamu tertarik untuk memesan dan sewa motor di Denpasar melalui Motormaticbali.com , kamu bisa mengunjungi situs nya dan melengkapi data untuk pemesanan. Selain itu, kamu juga bisa pula untuk konsultasi, bertanya maupun memesan unit motor yang siap jalan.

So, tidak sulit kan untuk mengunjungi wisata di Bali ? kamu bisa berkeliling Denpasar dengan menggunakan sewa motor motormaticbali.com . Happy Holiday!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *