Ikan Bakar dan Goreng Khas Jimbaran, Restaurant Seafood Terkenal di Denpasar

Posted on

Ikan Bakar dan Goreng Khas Jimbaran, Makanan Khas Bali yang wajib kamu coba

Bali merupakan salah satu destinasi wisata Indonesia yang memilki banyak laut yang indah. Selain itu juga banyak hotel maupun villa mewah yang dibangun disekitar pantai-pantai tersebut. Salah satu daerah yang memilki pantai yang indah yaitu pantai Jimbrana.  Pantai Pantai Kuta yang memilki khas dengan keindahan sunsetnya. Liburan ke Jimbaran, apalagi kalau mantai akan lebih sempurna jika ditemani dengan ikan bakar dan goreng khas Jimbaran yang merupakan makanan khas bali andalan.

Makanan Khas Bali

Sebagai salah satu pulau yang memilki destinasi pantai indah yang banyak, tak heran jika Bali diminati banyak turis lokal maupun internasional. Hal tersebut juga mempengaruhi makanan khas bali yang terbentuk, yaitu ikan bakar dan goreng khas Jimbaran, berikut ini ulasan lengkapnya:

  1. Ikan bakar dan goreng Jimbaran

Walaupun ikan bakar merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang ada disetiap daerah, pastinya setiap daerah memilki ciri khas nya masing-masing. Salah satu contoh adalah ikan bakar khas jimbaran. Ikan bakar khas jimbaran memilki citarasa unik karena bumbu dan sambalnya. Biasanya, ikan yang dibakar untuk ikan bakar khas jimbaran adalah ikan mas, ikan bandeng, ikan gurame. Namun juga banyak ikan lain yang dapat dibakar sesuai selera. Ikan bakar khas Jimbaran merupakan, ikan bakar yang diambil dari resort nelayan di Bali yang bernama Jimbaran, yang letaknya di kuta, Kabupaten Badungan,  Bali. Sehingga ikan bakar jimbaran benar-benar makanan khas Bali.

Bumbu yang digunakan untuk membakar ikan bakar khas jimbaran adalah bahan rempah-rempah seperti ketumbar, kemiri, lengkuas dan dua bumbu andalan masyarakat Indonesia yaitu bawang merah dan bawang putih. Yang membuat ikan bakar khas jimbaran menjadi makanan yang enak dan makanan khas bali adalah sambal matah. Sambal ini memilki khas tersendiri karena ada campuran honje kecombrang, didukung dengan citarasa khas terasi, daun serai dan daun jeruk. Yang mana semua bahan akan memilki citarasa yang lezat nan unik. Sedangkan gorengan khas jimbaran adalah semua masakan laut maupun non laut yang digoreng dan diolah.

  1. Restauran dan Harga

Banyak sekali restauran yang menjual ikan bakar dan goreng khas Jimbaran, seperti Restauran Ikan bakar dan Goreng khas Jimbaran. Restoran ini menjual berbagai macam hidangan seafood dan ikan bakar khas jimbaran adalah menu utamanya. Selain menu utama, ada menu lainnya yang tak kalah lezat yaitu, kerang bakar, udang goreng dan cumi bakar. Selain itu juga ada gorengan khas jimbaran yaitu ayam goreng, bebek goreng dan lele goreng.

Rumah makan tersebut berada di Denpasar Selatan, Bali. Untuk lebih detailnya mungkin bisa dicari dengan google map yang akan memberikan petunjuk dengan jelas, tidak usah khawatir tersasar karena restauran ini berada di area perkotaan. Selain menyediakan menu ikan bakar, restauran ini juga menyediakan makanan khas bali lainnya sebagai pelengkap. Harga yang ditawarkan pun cukup murah yaitu berkisar Rp. 45.000 – Rp.100.000. Harga bisa naik dan turun tergantung paket yang dipesan.

Walaupun ikan bakar merupakan makanan khas di Indonesia, namun ikan bakar khas Jimbaran memilki citarasa yang unik dan merepresentasikan makanan khas bali yang berbeda dengan makanan dari daerah lain. Apalagi dilengkapi dengan sambal matah yang merupakan perpaduan antara sambal terasi namun menggunakan bumbu mentah dan dicampur dengan daun jeruk. Citarasa yang dihasilkan juga semakin khas dan unik karena ditambah dengan daun serai dan juga honje kecombrang.

Gravatar Image
Website ini menawarkan sewa motor murah di Bali. melayani antar jemput ke Bandara, Terminal, dan Hotel. Motor Matic Bali | Sewa Rental Motor Bali under gotravela indonesia. Contact Ilham di Motor Matic Bali +62 852-7852-7205

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *