Nasi Campur kedewetan

5 Kuliner di Denpasar Bali paling favorit, kamu harus coba!

Posted on

5 Kuliner di Denpasar Bali paling favorit, kamu harus coba!

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bali namun tidak mencicipi ragam kulinernya yang sangat menggugah selera. Apalagi untuk kamu yang memilih untuk stay dan memulai perjalanan wisata di daerah Denpasar. Berikut ini akan dibahas 5 kuliner di Denpasar Bali paling favorit, kamu harus mencobanya.

Kuliner di Denpasar

Beberapa kuliner di Denpasar Bali yang harus kamu coba antara lain :

  1. Nasi ayam Kedewatan Ibu Mangku

Kamu berkunjung ke Denpasar namun bingung untuk memilih kuliner yang cocok? Kamu bisa mencoba nasi ayam kedewatan ibu mangku yang sangat terkenal di Bali ini loh! Warung nasi ayam kedewatan ibu mangku ini menyajikan nasi campur khas Bali yang pastinya halal.

 

Menu utama yang terdapat di Nasi ayam kedewatan ibu mangku ini terdiri dari nasi putih, ayam betutu, ayam sisit, tum ayam, gorengan ayam dan tentunya sate lilit. Harganya juga tergolong cukup terjangkau, yakni Rp 35.000 per porsi. Sangat sebanding dengan rasanya yang menakjubkan.

 

Kamu bisa menemukannya di daerah Renon Denpasar setiap hari jam 18.00 – 21.00. Sebaiknya untuk mengunjungi rumah makan ini saat siang, karena akan sangat cocok untuk memakan nasi sampur saat makan siang. Kamu bisa memanfaatkan sewa motor di Denpasar untuk menuju kesana. Selengkapnya..

 

  1. Srombotan

Selain nasi ayam kedewatan ibu mangku, ada kuliner di Denpasar yang sangat menarik hati yaitu Srombotan. Srombotan ini sedikit mirip dengan urap jawa, terdiri dari berbagai sayuran yang direbus setengah matang seperti kacang panjang, kecambah, kangkung, bayam, terong bulat, kelapa parut yang kemudian disiram dengan sambal encer pedas yang akan menggugah seleramu.

 

Srombotan ini bisa dimakan seperti salad ataupun disajikan dengan ketupat ataupun nasi. Kamu bisa menemuinya di pasar tradisional, seperti Pasar Kreneng, Pasar Batubulan dan juga pasar Sukawati dengan harga 3.000 hingga 7.000 per porsinya. Namun, yang wajib kamu coba adalah Srombotan yang berada di Jalan Tukad Pakerisan, Denpasar yang sudah berdiri sejak 25 tahun yang lalu. Baca selengkapnya

 

  1. Tipat cantok

Tipat cantok ini merupakan makanan yang terlihat seperti cmapuran dari gado – gado dan ketoprak yang diaduk jadi satu. Dengan isian sayuran rebus seperti kacang panjang, tauge, kangkung dan juga ditambah potongan tahu goreng kemudian disiram bumbu kacang dan taburan bawang goreng, makanan ini menjadi salah satu kuliner di Denpasar Bali yang sangat populer.

 

Kamu bisa menemukannya di warung – warung kaki lima di daerah Sesetan, Denpasar seperti milik ibu Kadek Kartini yang sudah berjualan selama belasan tahun. Jika kamu ingin kesana mengendari motor, kamu bisa sewa motor di Denpasar melalui motormaticbali.com. Selengkapnya…

 

  1. Laklak

Makanan terakhir yang harus kamu coba sebagai kuliner di Denpasar Bali adalah laklak. Makanan ini merupakan serabi versi Bali yang dimasak menggunakan kendi tradisional di atas api yang besar, lalu ditutup hingga adonan mengembang. Makanan ini sangat cocok dijadikan hidangan pencuci mulut. Apalagi ditambah siraman kuah santan serta taburan parutan kelapa dan sirup gula merah.

 

Kamu bisa membelinya di Dapoer Buleleng, Jalam Teuku Umar Barat di Denpasar. Kamu bisa menggunakan jasa sewa motor di Denpasar untuk membantumu menuju kesana. Sangat efisien dan terjangkau.

Demikian mengenai 4 kuliner di Denpasar Bali yang paling favorit. Kamu bisa menyewa motor melalui sewa motor di Denpasar untuk menuju ke tempat kuliner yang ada di Denpasar Bali. Untuk harganya sendiri sangatlah murah, yaitu tidak lebih dari Rp 50.000 saja loh. Kamu bisa mencari informasi lebih lanjut mengenai sewa motor di Denpasar melalui motormaticbali.com. Jadi tunggu apalagi? selengkapnya..

5. Ikan Bakar dan Gorengan Jimbaran

Walaupun ikan bakar merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang ada disetiap daerah, pastinya setiap daerah memilki ciri khas nya masing-masing. Salah satu contoh adalah ikan bakar khas jimbaran. Ikan bakar khas jimbaran memilki citarasa unik karena bumbu dan sambalnya. Biasanya, ikan yang dibakar untuk ikan bakar khas jimbaran adalah ikan mas, ikan bandeng, ikan gurame. Namun juga banyak ikan lain yang dapat dibakar sesuai selera. Ikan bakar khas Jimbaran merupakan, ikan bakar yang diambil dari resort nelayan di Bali yang bernama Jimbaran, yang letaknya di kuta, Kabupaten Badungan,  Bali. Sehingga ikan bakar jimbaran benar-benar makanan khas Bali. selengkapnya…

 

Gravatar Image
Website ini menawarkan sewa motor murah di Bali. melayani antar jemput ke Bandara, Terminal, dan Hotel. Motor Matic Bali | Sewa Rental Motor Bali under gotravela indonesia. Contact Ilham di Motor Matic Bali +62 852-7852-7205

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *