Uncategorized

10 Aktifitas Olahraga Air Yang Seru di Bali

banana boat bali

10 Aktifitas Olahraga Air Yang Seru di Bali

 

Apakah kamu sudah pernah mendengar kata bali? Yup bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang bisa dibilang tidak terlalu luas namun memiliki sejuta keindahan alam yang memukau. Walaupun kecil, pulau bali memiliki banyak keunikan dan eksotika alam yang tak henti- hentinya membuat kita terpukau. Tak hanya itu pulau bali juga merupakan tempat wisata alam yang paling banyak dituju oleh para wisatawan dari dalam maupun dari manca negara yang datang ke Indonesia khususnya pulau bali untuk menikmati liburan.

Pulau yang terkadang disebut sebagai pulau dewata ini menekankan pada wisata alam nan asri namun bergaya mewah dan modern. Pantai- pantai dan wisata lainnya yang menonjolkan keasrian alam dan juga pemandangan yang akan memanjakan mata kamu. Jika kamu berkunjung ke pulau dewata bali ini, kamu dijamin akan mendapatkan pengalaman yang menarik dan mengasikkan.

Ada berbagai kegiatan yang bisa kamu lakukan di bali. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang bisa dilakukan di air sebagai olah raga air maupun kegiatan lainnya. Inilah 10 kegiatan  dan juga olah raga air yang bisa kamu lakukan di bali.

10 kegiatan dan olah raga air di bali

Sebagian orang yang berlibur di bali mungkin bertujuan untuk menikmati suasana alam dan berbagai wahana alam atau olah raga air yang sangat menarik dan hanya bisa kita temukan di bali. Inilah 10 kegiatan dan olah raga air yang seru dan juga menarik untuk kamu lakukan di bali. Liburan kamu akan semakin menyenangkan dengan melakukan 10 hal ini.

 

  1. surfing

surfing di bali

Aktifitas Olahraga Air Yang Seru di Bali yang pertama sudah umum dilakukan oleh banyak orang yaitu surfing. Surfing merupakan olahraga berselancar yang dilakukan dengan bantuan papan selancar dan juga memanfaatkan tingginya ombak pantai. Pantai-pantai di bali memiliki ombak yang pas untuk melakukan surfing seperti pantai kuta. Di pantai kuta ini kamu akan menemui banyak turis interlokal yang berselancar dengan santainya. Ingin mencobanya? Yuk coba surfing di pantai kuta

 

  1. rafting

rafting bali

Aktifitas Olahraga Air Yang Seru di Bali lainnya yang juga bisa kamu nikmati di bali yaitu rafting. Berbeda dengan surfing yang biasanya dilakukan di pantai, olahraga rafting ini dilakukan di area sungai yang memiliki arus yang terjal seperti arum jeram. Nah, selain pantai, bali juga memiliki tempat rafting yang patut untuk dicoba lho.

 

  1. snorkeling

snorkeling bali

Aktifitas Olahraga Air Yang Seru di Bali yang ketiga yang juga tak kalah seru dari yang lainnya yaitu snorkeling. Snorkeling merupakan suatu olah raga air yang mana kamu akan mengambang dan menyelam ringan dengan menggunakan alat snorkel dan menyaksikan keindahan biota bawah laut. Di bawah laut tersebut kamu akan menyaksikan pemandangan segar laut bali yang indah dengan berbagai macam jenis ikan hias yang menarik dan juga karang- karang yang akan memanjakan mata kita saat menatapnya. Sungguh pemandangan yang indah.

 

  1. diving

diving bali

Selain snorkeling, kamu juga bisa melakukan diving untuk menikmati keindahan alam bawah laut di pantai bali. Diving merupakan kegiatan menyelam dengan menggunakna beberapa alat menyelam untuk menikmati biota bawah laut dengan lebih dalam. Secara sekilas memang diving hampir mirip dengan snorkeling, namun perbedaan keduanya adalah letak kedalaman yang di capai. Jika snorkeling hanya sebatas menyelam di permukaan saja sedangkan diving merupakan menyelam ke dalam lautan. Namun kamu tidak perlu khawatir karena kamu akan ditemani oleh pemandu yang profesional.

 

  1. sea walker

Aktifitas Olahraga Air Yang Seru di Bali selanjutnya yang juga bisa kamu lakukan di bali yaitu sea walker. Seperti namanya, sea walker ini merupakan kegiatan berjalan di bawah air dengan jalur yang telah ditentukan dengan menggunakan helm dan juga kostum khusus sehingga kamu tetap bisa bernafas dengan nyaman. Kegiatan ini sangat cocok bagi kamu yang ingin melihat keindahan laut secara beramai- ramai. Kamu akan merasa seperti berjalan di jalan yang dipenuhi dengan biota laut yang cantik.

 

  1. waterboom

waterboom bali

Kegiatan yang tak kalah serunya untuk dilakukan saat liburan di bali yaitu pergi ke waterboom bali. Waterboom di bali ini tak kalah indah dengan nuansa alam yang asri karena waterboom ini juga dibuat dan di desain dengan sangat indah. Liburan kamu jadi semakin berwarna lho.

 

  1. banana boat

banana boat bali

Aktifitas Olahraga Air Yang Seru di Bali  yang satu ini bisa dibilang cukup unik karena bentuk dari perahu karet yang digunakan berbentuk seperti pisang. Na ke water boom. Nah, pada banana boat ini, kamu akan mendapatkan sensasi menaiki perahu karet yang di tarik dengan speed boat. Olahraga air ini pas banget jika kamu lakukan di pantai yang indah seperti pantai-pantai di bali. Karena banana boat ini bisa dinaiki oleh beberapa orang sekitar 4-5 orang, maka kamu bisa menaikinya bersama keluarga dan juga sahabat-sahabat kamu.

 

  1. parasailing

parasailing

Parasailing merupakan salah satu dari Aktifitas Olahraga Air Yang Seru di Bali yang biasanya bisa kita temui di pantai- pantai khususnya di bali. Parasailing merupakan kegiatan yang sangat pas jika kamu lakukan di pantai terutama di pantai bali tentunya. Kamu akan di manja dengan pemandangan alam dari pantai bali yang indah dengan terbang lepas menggunakan alat sejenis parasut yang ditarik oleh motorboat.

Parasailing ini cocok bagi kamu yang menyukai olah raga air ekstrim yang memacu adrenalin. Kamu juga bisa merasa tertantang dan merasa seperti melayang di tengah- tengah pemandangan pantai yang indah.

 

  1. flyboard

flyboard bali

Pernah melihat adegan terbang ironman? Kira-kira seperti itulah gambaran dari flyboard ini namun bedanya adalah kamu terbang dengan menggunakan jet air yang disemburkan dengan kuat. Saat menaiki olahraga air ini kamu perlu memiliki keseimbangan yang kuat, jika tidak seimbang maka kamu akan terjatuh namun tidak akan terlalu sakit karena kamu tidak jatuh tertimpa tangga namun jatuh menuju air.

 

  1. river tubbing

river tubbing

Kegiatan seru lainnya di bali yaitu melakukan river tubbing. Sudah pernah mencoba olahraga air yang satu ini belum? Kalau belum, kamu patut banget nih untuk mencobanya. River tubbing ini merupakan suatu kegiatan dimana kamu akan menaiki perahu karet yang bergandengan satu sama lainnya atau bisa dikatakan lebih dari 1 orang yaitu berkelompok yang akan berjalan mengikuti arus air sungai yang siring.

Pengalaman river tubbing ini akan sangat asik karena selain menaiki perahu dan berkeliling sungai, kamu akan disuguhi dengan pemandangan alam bali yang menakjubkan. Dijamin betah deh.

Itulah tadi 10 Aktifitas Olahraga Air Yang Seru di Bali. Selain itu, juga masih banyak lagi hal- hal seru lainnya yang bisa kamu coba, dan kamu dapat kunjungi dengan sewa motor di bali. Keindahan alam bali sangat sia-sia jika tidak kita nikmati dengan melakukan beberapa wisata seperti 10 hal tadi. Yuk nikmati liburan kamu di bali. Semoga bermanfaat.

 

 

salam

motormaticbali.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *